loading...

Wednesday, December 27, 2017

Kesimpulan Prakerin Di BLC Telkom Klaten


Assalamualaikum Wr.Wb

Waktu telah berlalu, tidak terasa sudah 3 bulan setengah saya Prakerin DI BLC Telkom Klaten. Banyak pengalaman pengalaman seru yang saya dapatkan disini, terutama kebersamaan bersama teman dari seluruh Indonesia yang mungkin suatu saat hanya dapat beberapa teman yang bisa berkumpul bersama untuk menceritakan kisah masing masing setelah selesai Prakerin Dari BLC Telkom Klaten.

Bagiku Prakerin Di BLC Telkom Klaten merupakan suatu kebanggaan dan intropeksi diri bagi saya bahwa di luar sana masih banyak orang orang hebat yang belum pernah saya temui dan terlebih lagi, aku merasa bahwa diriku sudah hebat, tetapi saat sampai di BLC Telkom Klaten saya sadar kalau kemampuan saya masih jauh dari kata hebat.

Saya sempat bingung selama kurang lebih 2 bulan tujuan saya di BLC Telkom Klaten harus ngapain. Selama masa itu, saya hanya terpaku oleh Sistem Operasi Linux yang berbasis Security. Akan tetapi, saat waktu sudah hampir 3 bulan, saya baru tersadar kalau saya hanya bermain-main dan tidak melaksanakan Prakerin dengan sepenuhnya.

Sebetulnya, target saya adalah menguasai materi LKS dan ikut lomba LKS di tahun 2018, tapi saat saya konsultasi ke Pembimbing saya, yaitu Mbah Suro, saya tersadar. Kalau saya hanya berfokus pada materi LKS saja, itu tidak akan memberikan pengaruh untuk hidup saya dimasa mendatang, karena belum tentu saya masih bisa hidup esok hari karena kematian datang kapan saja.

Saya cukup senang prakerin disini, banyak ilmu yang saya pelajari dan mungkin di sekolahan tidak bisa saya dapat.

Buat teman temanku yang akan prakerin atau sudah prakerin di BLC Telkom Klaten, janganlah kalian menyianyiakan waktu kalian untuk bermain main, seriuslah, dengarlah apa yang dikatan oleh Mbah Suro, jangan pernah membantah, jangan malas untuk membaca. Di dunia ini tidak ada yang namanya orang bodoh, mereka hanya malas untuk membaca, jadi janganlah kalian malas membaca, membaca itu penting.

Demikianlah apa yang saya dapat simpulkan selama Prakerin di BLC Telkom Klaten.

Terima Kasih kepada Mbah Suro yang telah mengizinkan saya Prakerin di BLC Telkom Klaten, apa yang Anda sharingkan sangat bermanfaat bagi saya. Saya sangat bersyukur. Sekali lagi
Saya berterima kasih kepada Anda, Mbah Suro.

Terima Kasih.
7 September - 27 Desember 2017

Endra Delima Romadhani

Wassalamualaikum Wr.Wb

No comments:

Post a Comment

loading...